Minggu, 13 Februari 2011

tampil percaya diri

tampil okeHari gini tampil kucel? Ngga jamannya tuh, dimanapun dan kapanpun kita berada haruslah tampil sebaik mungkin sebisa kita. Kenapa? Bukan ngga mungkin nantinya kita ketemu jodoh, atau siapa tahu nantinya ada orang yang nawarin kita jadi model.
Berbagai kemungkinan bisa datang jika kita tampil PD dan jangan sampai deh nyesel lalu bilang, ‘seandainya tadi gue pakai baju yang ok’. Lagipula penampilan mencerminkan kepribadian kita dan bukan rahasia kalau seringkali orang dinilai dari kesan pertama yang mereka pancarkan. Jadi tampil sebaik-baiknya bukan hal yang buruk, malah kewajiban lho! Dan akan lebih baik lagi jika penampilan terbaik kamu dibarengi dengan kecantikan kepribadian kamu.
Kalau masih bingung dengan gaya yang tepat untuk kamu, sah-sah aja kok ngikutin tren. Gaya ABG jaman sekarang yang warna-warni bisa jadi media kamu buat ngembangin kreatifitas kamu. Kamu bisa mix and match tren baju yang sedang in dengan celana jeans pendek yang kamu sukai, atau menambahkan aksesoris favorit kamu seperti kalung, scarf, sabuk dan lain-lain.
Bermain warna baju yang kamu pakai juga menyenangkan, makin ‘nabrak’ warnanya makin asyik, asal ngga bikin silau mata aja. Saat masih muda memang menyenangkan, karena kamu dapat bermain warna atau memakai baju apapun yang kamu sukai. Mau pakai baju bengkel dipadu kaos, atau dandan girly semua sah-sah dilakukan asalkan ngga melanggar norma kesopanan aja.
Tren, baik untuk anak muda atau untuk kalangan orang dewasa adalah suatu gaya yang seringkali berubah, dan menjadi tolak ukur di kalangan industri mode ataupun gaya hidup suatu kalangan tertentu. Biasanya tren dipopulerkan oleh pencipta gaya, seperti penata rambut atau desainer, juga Tren aksesorisoleh selebriti. Saat sebuah tren muncul, tak pelak banyak masyarakat luas yang mengikuti gaya tersebut, ada yang menirunya sampai sedetil-detilnya atau juga yang mengkombinasikan dengan gaya lainnya.
Tren saat ini juga bagian dari dunia remaja, yang akan selalu diikuti baik itu seputar busana, rambut, aksesoris, make up atau yang lain-lain. Cowok-cowok diam-diam juga suka ngikutin tren lho, walaupun kadang gengsi ngakuin kalau mereka ngikutin tren tertentu. Tren saat ini juga ngga sebatas penampilan, tapi juga termasuk barang-barang elektronik seperti HP atau iPod, juga kendaraan, dan aksesoris lainnya termasuk juga gaya hidup.
Tapi, sebagai remaja, sebaiknya kita ngga asal mengikuti tren yang sedang berlangsung. Tren itu hanya sekedar gaya yang diciptakan oleh para pelaku industri mode supaya kita membeli atau menggunakan ide mereka, jadi tanya temanmukeputusannya ada pada kita. Mengikuti tren memang asyik, tapi harus pada tempatnya alias kita harus bisa dong memilah-milah dimana dan kapan kita harus tampil gaya.
Ngga banget kalo kita dandan ala harajuku saat kita sedang berkunjung ke rumah nenek kala lebaran, atau mengecat rambut warna-warni saat kita masih duduk di bangku sekolah. Sesuaikan juga gaya dengan kepribadian kamu. Jangan terkesan maksain tren salah-salah kamu jadi bahan tertawaan dan dipanggil kormod alias korban mode. Diskusiin gaya dan tren favorit kamu dengan teman-teman kamu dan coba saling memberi masukan supaya satu sama lain dapat tampil PD dan oke.
Kalau ngga mampu atau ngga punya uang, jangan deh maksain untuk ngikutin tren atau membeli baju diluar budget kamu. Ssst, masih banyak jalan untuk tetep tampil modis tanpa harus membuang uang banyak. Bisa mix and match, tukeran baju, atau ngikutin tips-tips tentang tren remaja di Duniaremaja.com. Jangan sampai ketinggalan deh!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar